Hiks...

  Kok jadi pada sewot yah...

  1. Monitor -----> cari LCD Display aja ( yg penting supplynya DC ).
  2. CPU  --------> sekarang sudah ada cpu mini, saya dulu pernah pakai utk
presentasi ( soalnya notebook mahal ).
  3. Interface ( mouse/keyboard ), silakan di design sendiri di mobil anda.

  Cuma saran saya sih, mending pake noteebook aja pak, beli yg 14inch kayaknya
cukup deh. Trus kalo mo konek ke internet, pake teknologi GPRS/CDMA aja, supaya
gampang.

  Nah, bisa kerja en berinternet ria deh di mobil.

Thks.
  Sam.
Arya Jaka <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>apa itu UFD?

maaf kalo disingkat he...he...he... maksudnya USB Flash Disk...gitu lho...
oya jadi sekalian nanya ya Pak...lebih cepet mana kalo pake UFD ama pake
HDD...???(mohon pencerahan masalah ini)

>intinya sih pakai pc akan jauh lebih murah ketimbang pake
>notebook/tablet. dan kalau anda perhatikan, mouse itu gunanya buat apa
>sih? atau belum tahu apa itu touchscreen? :))

nah itu dia yang saya tanyain...pak BAKT bilang kalo ada software yang
dipakai untuk pengganti PC tablet... nah software ini memang harus
menggunakan touchscreen yah...???(mohon pencerahan) berarti kalo PC biasa
dalam mobil pun harus tetep nyari monitor yang touchscreen khan...???

>and how are you planning to hold that laptop to stay put?
>membuat dudukan laptop yang khusus vs membuat tempat buat pc, menurut
>anda lebih mudah mana?
>bentuk notebook bisa diatur? yang sudah pakai tv tuner? bisa
>dijelaskan maksudnya?

Bos bukan bentuk notebooknya yang diatur, tapi bentuk dudukannya...banyak
kok modifikator2 dalam negeri yang udah "bisa mengatur" masalah interior
dalam mobil...saya rasa si sama sulitnya antara menempatkan PC yang
"terbayang oleh saya" acak2an...kabel sana-sini...nah kalo laptop "yang
terbayang oleh saya lagi" tinggal dibuat dudukan yang bisa ngebuka dan
nge-lock laptopnya...nah laptopnya dibawa2 jangan hanya ditaruh dalam mobil
dunkz!!!...kembali lagi ke alasan masalah durability tahan terhadap
perubahan suhu dan kelembaban seperti yang bos bilang di awal diskusi
kita...

oya pak saya masih ingin menanyakan masalah durability ini...mana yang lebih
durable "tahan terhadap guncangan dan mungkin perubahan lingkungan" antara
sebuah kompie yang dirancang untuk "dibawa2/mobile" sama kompie yang memang
sebetulnya dirancang untuk "ga dibawa2/diam"...???kompie desktop PC dan
komponennya bukankah dirancang untuk sebagai "desktop"...???

lagian toh sekalian kalo emang pengen punya kompie yang "mobile" ataupun
yang bisa ditaro dalam "mobil" ga usah terlalu pusing kali...beli aja laptop
plus charger yang dari lighter...trus udah gitu tinggal bikin dudukan buat
laptopnya...monitor dalam mobilnya ganti ama yang udah
touchscreen...sambungin deh ama laptop...kan kalo ga salah ada beberapa
laptop yang udah ada VGA outputnya yah...???
kalo kayak gini khan yang udah punya laptop dan mobil ga usah mempersulit
diri dengan memikirkan cara "memindahkan" PC ke mobil...tapi bukan berarti
saya menghambat orang untuk berkreasi ya... ;->
memang dari harga mungkin akan jauh lebih tinggi apabila menggunakan
laptop...tapi kalo yang saya liat dari segi efektifnya si enak pake laptop,
toh nanti laptopnya bisa di bawa2 ke kantornya/rumahnya...dan kita ga usah
beli lagi kompie untuk mengerjakan tugas di rumah ato di kantor...

>lalu soal layar. layar yang besar pada notebook akan jauh menarik daya
>yang lebih tinggi ketimbang layar kecil.
>sayang bener ya pake notebook yang sudah ber-tv tuner gitu. saya lihat
>macem toshiba qosmio itu sudah layarnya terlalu besar, harganya juga
>mahal. jauh lebih murah pakai mac mini atau via epia. tapi kalau anda
>memang kelebihan duit, ya bisa saja pakai notebook model begitu, plus
>dipikirkan pembelian touchscreen dan bagaimana rigging-nya di mobil
>supaya tidak terbanting-banting (dan tidak gampang dicuri).

pasti, kalo gitu cari aja notebook yang layarnya kecil aja...plus cari layar
LCD yang touchscreen dalam mobil...biasanya layar yang touchscreen itu
riggingnya juga udah banyak yang tau...n layar touchscreen tsb biasanya udah
ada tv-nya...jadi lebih mudah khan...???

>silakan cari spesifikasi masing2 di wikipedia, bagian yang membahas
>tentang prosesor.
>lalu soal berapa wattage, anda dengan mudah mencarinya sendiri di
>wikipedia, jangan dengan menyuruh orang lain. tinggal cari entri
>masing2 prosesor dan silakan catat berapa watt pemakaiannya.

he...he...he... maaf sebelumnya ya rekan IT-ers...saya kira info ini bisa
saya dapatken dari milis ini...soalnya kompie saya ga bisa konek internet ni
bos...he...he...he...sekali lagi maaf deh kalo gitu...lain kali sebelum
memulai diskusi berarti saya memang harus riset dulu di warnet kali
ya...saya kira bisa dengan hanya lewat diskusi ;->

sekali lagi saya minta maaf kalo saya sok tahu...saya bergabung dengan milis
ini juga karena saya ingin sekali memperdalam ilmu saya tentang IT...fyi
bekgron saya bukan IT Pak...

Terima Kasih
Newbie in IT