cmiiw,

tergantung hukum setempat. contohnya di swedia atau kebanyakan negara eropa,
hukum setempat menyatakan yg bisa dibilang pelanggaran hak cipta adalah
mempublikasikan sebagian atau seluruh materi copyright tanpa persetujuan.
dengan demikian mengedarkan file .torrent/link/informasi tentang cara
mendapatkan illegal content bukan sebuah pelanggaran hak cipta., karena file
torrent atau link tidak berisi sebagian atau seluruh materi-materi copyright
tersebut. dasar itu yg dipakai situs seperti thepiratebay untuk bisa
bertahan sampai sekarang.

sedangkan di US, hukum setempat ada yg berbunyi kira-kira:
memfasilitasi/menyediakan informasi atau petunjuk dimana informasi itu bisa
dipakai untuk mendapatkan materi illegal adalah sebuah pelanggaran. oleh
karena itu, gampang untuk penegak hukum utk mematikan situs-situ bittorrent
yg dulu berkembang pesat di US.