On Sunday, June 1, 2008, 6:01:00 PM, Frans Thamura wrote:

> malah client saya ada CEOnya bilang gini, kamu baru ilang uang 1-2
> juta mah sebulan kecil, pernah gak melihat 2-3 mliar koroupsi didepan
> mata, dan kau harus buat cara agar wise mengatasinya, jadi gak bisa
> main pecat.....

Hmmm, menarik juga cerita-cerita itu tentang beberapa kenyataan di
lapangan.... btw, trus moral of the story nya aapan neh frans?

Fact:

1. employee mampu menciptakan solusi dalam bentuk software yang bisa
   mempermudah pekerjaan di tempat kerjanya.

2. tugas utama si emp tsb bukanlah bikin software, jadi kemampuan
   tersebut bisa dikatakan sebagai value added.

3. atasan emp. tsb menyarankan agar software tersebut di jual ke
   perusahaan.

Kalau menurut saya terkait dengan cerita sebelumnya tadi, maka bisa
disimpulkan si atasan itu adalah tipikal yang perlu diwaspadai. Karena
bukannya mempropose bawahannya pada manajemen atas prestasi yang
dilakukan oleh bawahannya itu tadi, melainkan menyarankan sesuatu yang
bisa dianggap beresiko cukup tinggi yang bisa membuat si emp bukannya
mendapatkan uang, dan penghargaan, melainkan penilaian atas attitude
yang kurang baik dari manajemen.

--
Salam,

-Jaimy Azle

"Great new ideas usually come from very small teams...
 don't give up so easily."
      -- John Kaster

Kirim email ke