On 6/5/08, Alex Prawira <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> hayo.... siapa yg jelek2in org medan !? :)
>
> @dody
> saya sendiri pun sering jumpa hal serupa, malah sudah utk bbrp kali.
> Tugas saya memang programmer di prshn, tp kadang atasan suka minta
> buatin proyek utk bisnis2 di luar scope prshn. Ya, saya kerjain saja.
> Parahnya tuh atasan saya pura2 gak tau (PELIT). Pernah jg ditawarin
> mau dibayar 10% saja dari nilai sesungguhnya (PARAH), pastinya saya
> tidak mau, mendingan dihibahkan saja. :)

ini baru sekitar 1 tahun lalu, ada client kita yang ditagih 16 juta, tahu
tahu transferannya 12 juta, ditanya kenapa dikurangi, dijawab simple, kita
merasa services kamu kemahalan.

aneh yah, padahal gue kan training pake tarif.. dan gilanya client kita ini
ada cabang seindonesia loh :)

terus..

yah seperti biasa, konsultan itu orang sok pinter yang selalu kalah :)

hahaha, yah gue sampe hari ini gak terusin projectnya

malah ada satu client, malah aktif dikomunitas, yang scope kerjanya gue
kerjain, tapi diblang, masa lo ngerjain dari yang ditulis saja.. cckckkc