From: keluarga-islam@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of adi
eko
Sent: Monday, October 20, 2008 10:28 AM
To: keluarga-islam@yahoogroups.com
Subject: Re: Fw: [keluarga-islam] GustiAllahTidakNdeso..

Alhamdulillah saya orang Islam dan orang jawa. saya tidak masalah orang jawa
dibilang "Hanya orang jawa yg bisa begini!!..fuck Jawa" sepanjang tidak
ditujukkan kepada Allah, Muhammad dan Islam. suku, kabilah atau bangsa adalah
ketetapan Allah (49:12).
kembalilah kita menilai sesuatu dengan kacamata Islam: "tolaklah kejahatan
dengan kebaikan". klau seorang budayawan spt Emha adalah type orang yang bebas
mengexpresikan jiwanya, dalam ruang dan waktu manapun, meski dengan bahasa
seperti itu.
sedangkan orang Islam yang benar adalah jiwanya tergadai dengan jihad dlm islam
(9:111, 61:10, 49:14). dia tidak akan mengikuti filosofi dan budaya manapun
untuk menilai Islam dan keIslaman.
so, janganlah heran klu Emha berujar 3 pilihan seperti itu, jgn lagi ditambahi
dengan pilihan yang keempat dan berikutnya yang lebih buruk. klu memang tidak
tepat, sampaikanlah yang baiknya.

3 pilihan itu adalah buruk semua. yang terbaik diantara itu memang yg no 3,
itupun jikalau tidak sholat krn kebodohannya. maka hrs diberitahu, jika sudah
diberitahu tetapi tetap tidak mau sholat maka akan menjadi paling buruk
diantara ketiganya. krn dengan sengaja dan sadar meninggalkan sholat maka tidak
ada batas antara dia dan kafirun (Rasulullah : Batas orang muslim dan kafir
adalah sholat). tentu saja semua amalan tidak perlu dihitung-hitung lagi.
no 1 d 2 adalah orang muslim yang taat beribadah tetapi berbuat dosa. ibadahnya
tetap syah, meskipun dosanya akan tetap akan diperhitungkan dan bisa jadi dia
akan bangkrut di akhirat. tetapi klu dia bertaubat dan berhenti berbuat dosa
maka ampunan Allah seluas langit dan bumi.

Maaf klu salah

wassalam

exap