        Bisa Pak Made , dari hasil pengalaman pake NT+WinGate dan
Linux+Squid+ipchains, maka saya menyarankan pake Linux, karena
NT+WinGate yang di pasang di sebuah PP200 64MB kalah handal dengan
Linux+Squid+ipchains yang di pasang di sebuah P133,32MB.

        - NT harus di-restart (tergantung pemakaian proxy) 1-2 bulan
sekali, penyebabnya pemakaian memory yang terus naik hingga pada satu
titik harus di restart, abis di restart (dgn servis yg sama!) pemakaian
memory turun lagi.

        -Seorang kawan saya pengelola warnet juga sangat pengalaman
dengan wingate (legal) ini, yang setiap saat harus dia install ulang (?)
tapi setelah saya perkenalkan dengan Linux+Squid, mesin tsb belum pernah
di utak-atik sampai sekarang (6 bulan lebih).

        - SQuid saya cuma perlu di rawat log file-nya aja (sekali
sebulan di check) itupun karena saya malas install
logrotate..he..he..he.
        tidak ada restart-restart lagi.

        Irwin