On Mon, 15 Oct 2001, Avi Heidir wrote:

> Pernah jadi mahasiwa Made, MK pengantar robotika. Saya dari dulu sudah kagum

Seignat saya yg ngajar pengantar robotika itu adalah "kakak saya" (I WAyan
S Wicaksana, memang kekompakan kami berdua sering membuat orang
ketuker...).  Tapi memang kalau gondrong itu saya.

> sih dari caranya dia ngajar (dan sedikit sirik karena rambut gondrong nggak
> ditegur sekolah) . Trus tambah kagum lagi waktu gabung MILIS ini dan visit
> websitenya. Dedikasinya tinggi abis! hehehe... I sense some butt kissing
> here... hehehe... Nggak kok, saya serius. I admirer his dedication and
> loyalty.

Saya bukan dedikasi kepada Uni tapi lebih kepada para mahasiswa. Begitu
juga "loyality" saya.

Jadi segala argumentasi yang dianggap "counter argument" yang sering
disebut defensif itu adalah suatu bentuk "loyalitas" saya kepada mahasiswa
untuk membeirkan pandangan yang lain.  Sehingga mahasiswa bertambah "kaya"
pandangannya.

Kalau melihat ke sejarah "milis" ini, banyak pandangan lain yang dianggap
"defensif" ini ternyata memberikan arti lain di kemudian hari (masih inget
teori vs pelajaran praktis, ujian mandiri, dsb, dll).

Soal mana yang dianggap benar atau salah, itu terserah kepada tiap orang
(mahasiswa).

IMW