On Wed, 4 Jun 2003, Marhaena wrote:

> Lalu menurut Bapak, kapan kira2 perpustakaan Gunadarma bisa seperti
> perpustakaan BC?  Apakah akan ada upaya untuk menuju kesitu?

Terus terang kalo dari pihak perpustakaan dan Uni Gunadarma jelas ingin
seperti itu (dari th 1991-an seingat saya, ketika saya dan Owo volunteer
ingin membuat sistem perpustakaan online) telah mengetahui adanya
keinginan seperti itu.

Tapi sering terbentur dari behaviour peminjam buku yg masih belum berubah.
Sama halnya saya sering ingin mem"buka" perpustakaan saya pribadi utk
bebas dipinjem.. tapi takut ntar malah ilang dan nggak balik .Hehe pernah
saya meletakkkan beberapa buku saya di kampus, dan ternyata ada beberapa
buku itu yg berpindah ke Pasar Senen, saya tahunya dari kenalan saya yg
melihat label nama saya di buku tersebut.  Padahal dia tahu saya tidak
pernah (atau tidak akan pernah) meloakkan buku koleksi saya