Embah jawab buat pak Tbumi, kasian beliau diberondong terus...

ANTM tahun ini naik sekitar 100%.
Kalo pake Financial Leverage 2,5 kali dengan bunga 20% dari
Bank MERTUA.

Modal 100 juta
Dari mertua = 250 juta (leverage 2,5x = dongkrak/ungkit)
Total portfolio 100+250=350 juta
Gain = 350 juta (harga ANTM naik 100% selama setahun)
Potong bunga : 20% x 250juta = 50 juta
Other expenses say = 20 juta/thn (internet/koran/dll)
Net gain = 350-50-20 = 280 juta atau 280%.

Jadi rahasia dibursa bukan cuman TA, FA atau ngerti How Finance
work. Rahasia bursa juga bukan hanya memilih STRONG stock in
the STRONG sector, TERMASUK juga memilih STRONG
MERTUA...hehehe

Gimana kalo kalah dan duit hilang...

Paling DEFAULT dan DIPAILITIN ama mertua dan dipaksa
kawin ama anaknya... MAUnye....hahaha.....

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "naruto.saham"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Nipu nggak Pak TBumi itu? cuan kok sampe 250%?
> Saya blak2an saja, gak respek sama orang yang suka nipu. Saya tidak
> merasa perlu minta maaf, kecuali kalo memang saya salah.
>
> Dengan modal 100jt, keuntungan 30% per tahun, biaya broker (asumsi
> transaksi 1 kali/minggu atau 4 kali/bulan atau 48 kali/tahun)
> termurah 48 x 0,48% = 23%. Keuntungan bersih 7% saja per tahun= 7jt.
>
> Belum diitung:
> - biaya internet speedy = Rp 825.000/bulan = Rp 9.900.000/thn.
> - biaya RTI = Rp 150.000/bulan = Rp 1.800.000/tahun.
> - biaya koran Bisnis Indonesia = Rp 118.300/bulan = Rp
1.419.600/thn.
> - biaya pendidikan, Kursus Dasar Trading = Rp 650.000
>
> Jadi, modal Rp100 jt gak bisa buat maen saham.

> makan mie ayam + teh botol.

Kirim email ke