Kalau begitu Mbah, kesimpulan saya sejauh ini:
1. SEMAKIN kecil MODAL kita, SEMAKIN besar kita harus INVESTOR-MINDED
alias mengambil horizon LONG TERM

2. SEMAKIN kecil MODAL kita, SEMAKIN besar pentingnya FUNDAMENTAL
ANALYSIS (dibandingkan TECHNICAL ANALYSIS)

3. SEMAKIN kecil MODAL kita, SEMAKIN sedikit kita melakukan TRANSAKSI
jual-beli di bursa.

Tolong dibantu benar salahnya. Terima kasih banyak sebelumnya.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant" <jsx-
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Embah jawab buat pak Tbumi, kasian beliau diberondong terus...
>
> ANTM tahun ini naik sekitar 100%.
> Kalo pake Financial Leverage 2,5 kali dengan bunga 20% dari
> Bank MERTUA.
>
> Modal 100 juta
> Dari mertua = 250 juta (leverage 2,5x = dongkrak/ungkit)
> Total portfolio 100+250=350 juta
> Gain = 350 juta (harga ANTM naik 100% selama setahun)
> Potong bunga : 20% x 250juta = 50 juta
> Other expenses say = 20 juta/thn (internet/koran/dll)
> Net gain = 350-50-20 = 280 juta atau 280%.
>
> Jadi rahasia dibursa bukan cuman TA, FA atau ngerti How Finance
> [...]

Kirim email ke