Its only temporary, rite? At least i thought so..

Saya review beberapa perkembangan diindo, minat untuk investasi diperkebunan
sawit makin tinggi, ini bisa dilihat dari besaran ekspor indo 07 ke 08 plus
perkembangan kredit ke sektor agriculture sebagai perbandingan.

Sedikit berkhayal, harga CPO tinggi, petani2 berebut menanam sawit.  Harga
jagung tinggi, berebut tanam jagung.  Harga kedelai melonjak, petani2 berebut
menanam kedelai.  Pada masa panen? Walaupun harga minyak tinggi, saya tidak
yakin harga CPO akan mengikuti bergerak naik, apabila bermunculan alternatif2
lain.

Btw, katanya bisa pakai singkong juga tuh..

Gak perlu cuman energi alternatif kan, bisa juga misalkan produksi massal
hybrid car, mirip dg strategi manajemen exxon mobile.  Kereen oey..  Mulai
besok ane jualan sepeda ah, keliatannya bakalan laku keras kayak kacang
goreng.. Hehe..

Regards,

jos_martino <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                             Tapi
bagaimana mau buat energi alternatif kalo komoditi ikut-ikutan
 naik. Pabrik Biofuel sekarang pada tutup karena harga CPO ngga
 kekejar.

 Sebenarnya ini perang klasik Barat vs Arab. Kalo mau ditelusuri asal
 uangnya sepertinya spekulan minyak dananya berasal dari Arab. Dan
 Barat melawan dengan membuat Dollar menguat. Makanya sekarang
 terjadi Anomali Dollar menguat tapi minyak malah naik terus.

 Mana yg akan menang? Hanya waktu yg bisa menjawab yang pasti 250
 juta rakyat Indonesia jadi sengsara karena mereka.....tapi ngga
 semua kali he..he.. karena sebagian juga spekulan kaye member OB
 he..he

 rgs,
 JM

 --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Tenkai <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

 > Kalau boleh saya tambahkan.
 >
 > Harga minyak dunia sengaja dibuat tinggi, agar muncul alternatif-
 alternatif lain sebagai pengganti, sehingga tidak selalu dependence
 terhadap minyak sebagai sumber energi.  Atau bisa juga product2 baru
 yg high-efficiency terhadap cost.

 > Yg lucu diindo, malah didemo mahasiswa.. :P
 > Padahal dengan kejadian ini, akan muncul peluang2 bisnis baru
 kedepannya.

 > Regards,
 >
 > jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>
 wrote:                             --- In obrolan-

 Mobile.  Try it now.