Transfer Pricing adalah harga jual yang digunakan antara bagian yang berbeda
dalam 1 perusahaan.
Jika kita lihat laporan keuangan emiten kan ada per segmen profit center.
Jadi transfer pricing memang diperlukan untuk mengukur kinerja berbagai
segmen dalam 1 perusahaan.

Justru umumnya yang di Mauritius dkk itu bukan anak perusahaan, melainkan
parent holding company.
Menurut pendapat saya tidak jelek kok, kalau dilihat dari struktur
kepemilikan lengkap banyak perusahaan berfundamental bagus yang parent
holding company ada di zero tax country, contohnya BCA.

Kalau di OB ada yang punya holding ltd. pasti juga milih yang bebas pajak
kan:)

Salam,
Anne

2008/5/23 mike harnett <[EMAIL PROTECTED]>:

> kok sampai istilah Transfer Pricing bisa mendunia yahh
> secara legal ,.,memangnya diperbolehkan yah pak?
>
> apakah suatu perushaan yg mempunyai anak perush di BVI Mauritius Cayman dkk
> itu memberi indikasi 'image' yg buruk ., karena sepertinya kalo mendengar
> perush yg punya partnership (entah anak perushaan atau apalahh punya
> hubungan dng perush yg ada di BVI Mauritius) sepertinya image perushnya
> menjadi kurang baik yah pak?,.., bener ga?

Kirim email ke