kemarin kebetulan saya ditawarkan produk tersebut..
sales executive langsung menjelaskan bla bla bla..
dia memaparkan bursa hangseng bla bla bla..
saya tanya sama dia, kamu tau tidak produk2 offshore yang related dengan HSI
babak belur selama mei dan juni 2008..
dia nanya balik, yang dimaksud bapak dengan produk offshore itu apa?
halaaaahh.. langsung tak tinggal...
oh yah, itu dia dapet customer yang sudah setor 3 orang...
ampyuuunn.. laku juga yah....
dalam hati kecil saya cuma berkata..
"katanya inflasi? katanya bensin mahal? koq banyak banget yang overlikuid
dan gambling di HSI yang jelas2 marketnya aja kita tidak tahu? wong yang
maen di IHSG (yang notabene rumah sendiri) ajah masih babak belur"
hmmmmm saya cuma prihatin..
dimana regulator?
bukankah salah satu kewajiban mereka juga melindungi investor?
bukan hanya memastikan perdagangan berjalan untuk hari tersebut?

-hanya sekedar opini pribadi-

On 8/3/08, SSTrader-03 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   saya ingat kejadian beberapa bulan lalu, waktu baca koran Kompas di
> rubrik Pembaca :
>
> Ada seorang pemuda dari Tasikmalaya (cmiiw), lulusan juga saya agak lupa,
> melihat lowongan kerja
> di koran dan mendaftar disitu sebagai broker salah satu pialang BBJ
> (mungkin ditulis lebih keren)
> Singkat cerita dia diterima, ditraining technical..bla..bla..dalam waktu 2
> minggu. Setelah itu bukanya
> langsung bekerja sebagai staff-office, tp disuruh setor uang untuk
> transakasi dia sendiri di pialang tsb.
> [...]

Kirim email ke