makin cepat pesawat makin hemat (cari breguet range equation), fuel
sisa/fuel awal sebanding dengan e^(-1/velocity).

makin cepat pesawat, gaya angkatnya makin tinggi. untuk terbang
jelajah, cukup lift = weight, jadi tinggal naik cari udara yang lebih
tipis. drag lebih rendah, tapi oksigen untuk pembakaran jadi lebih
sedikit, ujung-ujungnya tinggi terbang optimum dihitung pakai FMC.

ngitung saham lebih susah, terutama yang pakai duit sendiri :-)

Kirim email ke