Dear Arez,

Saya ketemu dengan beberapa teman dari depdagri dan dep. PU yang baru saja
datang di LA untuk studi S2. Mereka bilang bahwa korupsi di departemen
mereka justru lebih terbuka, parah, dan cenderung gila-gilaan belakangan
ini. Kenapa? Karena pemerintah sekarang tidak punya wibawa dan fungsi
kontrol yang lemah sekali kata mereka.

Seorang teman saya yang lain yang kebetulan berhubungan langsung dengan
seorang sekjen di dep tertentu (dalam rangka pengurusan dana sekolah
beberapa orang ke LN) juga mengatakan terang-terangannya si boss ini minta
bagian dari jatah dana calon-calon mahasiswa LN tsb.

Apakah di departemen lain juga menunjukkan gejala serupa?
Ada yang bisa konfirmasi?

Kalau ini benar, mental pejabat kita memang sudah parah.

Salam,
Budi

Kirim email ke