orang yang lemah selalu mengharapkan kepastian.

dia senang pada segala hal yang pasti seakan urusan
dunia dan akhirat sesederhana rumus matematika.

dunia yang semakin tua ini butuh lebih banyak
orang-orang bijak yang mau merawatnya dengan penuh
kasih. ketimbang orang-orang yang gemar menimbulkan
kerusakan.

itulah teologi saya.

sebaliknya teologi orang-orang fundamentalis adalah
cinta alam akhirat. mereka hampir tak peduli pada dunia.

saya sedih karena perang dan pertumpahan darah
tak pernah terjadi hanya antar sesama fundamentalis
agama.

biar mereka sama-sama cepat pergi ke alam akhirat.
meninggalkan dunia dalam rawatan orang-orang yang
mencintainya.

Kirim email ke