yah mas nugroho kepiye iki?
ditanya koq malah curhat
ya udh byk2 ikut seminar JIl deh biar jago dulu ilmu liberalnya :)

Nugroho Dewanto <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: ppiindia@yahoogroups.com
12/03/2007 02:27 PM
Please respond to
ppiindia@yahoogroups.com

ppiindia@yahoogroups.com
cc

Subject
Re: [ppiindia] Re: Fwd: Undangan Diskusi JIL tentang Kebebasan  dan
Ketidakbebasan

orang yang lemah selalu mengharapkan kepastian.

dia senang pada segala hal yang pasti seakan urusan
dunia dan akhirat sesederhana rumus matematika.

dunia yang semakin tua ini butuh lebih banyak
orang-orang bijak yang mau merawatnya dengan penuh
kasih. ketimbang orang-orang yang gemar menimbulkan
kerusakan.

itulah teologi saya.

sebaliknya teologi orang-orang fundamentalis adalah
cinta alam akhirat. mereka hampir tak peduli pada dunia.

saya sedih karena perang dan pertumpahan darah
tak pernah terjadi hanya antar sesama fundamentalis
agama.

biar mereka sama-sama cepat pergi ke alam akhirat.
meninggalkan dunia dalam rawatan orang-orang yang
mencintainya.