Tau dari mana kalo itu uang seratusribuan?
Dari mana juga datangnya keyakinan kalo itu
cuma selembar, emang waktu ngasih duitnya
dikibar-kibar?

Karena lu tau betul itu selembar seratusribuan,
maka dari cerita ini logisnya elu lah yang
buru-buru ngasih duit walau si polisi cuma nyetop
untuk kasih peringatan.

Kenapa logisnya begitu?

Pertama, nggak ada undang-undang yang bisa
menjerat penyerobot jalur busway. Pasal 287 UU
Lalulintas yang dipasang untuk itu cuma jadi
tertawaan orang. Sebab jalur busway tidak bisa
dikategorikan "bukan jalan umum" seperti
dimaksud pasal 287. Jokowi-Ahok manggut-manggut,
lantas memerintahkan biro hukumnya untuk mengaji
undang-undang khusus busway.

Ini salahsatu bukti betapa gebleknya Sutiyoso-Foke
membangun proyek busway dan proyek-proyek lain
tanpa memperhatikan sisi hukumnya. Itu sebabnya
kebanyakan polisi cuma kasih peringatan ke penyerobot
jalur busway.

Bahwa lu nggak distop barangkali aja (nggak pasti)
karena itu polisi liat tampang pendeta dan mikir
kalo ini distop bisa-bisa tambah macet lantaran lu
tiba-tiba khotbah di jalanan.

Kedua, jangankan jalur busway, jalan tol kota pun
dibuka gratis. Jadi, tol Cawang-Grogol (arah Green
Garden) saat itu mustinya bisa lu lewati dengan percuma.