artikel dari liputan6.com itu kayaknya diperhalus, demi menjaga
perasaan umat kresten di indonesia.
jadi kalimat einstein tidak dikutip semua.

kalimat aslinya einstein itu begini:
"the word God is for me nothing more than the expression and product of human
weaknesses, the Bible a collection of honorable but still primitive legends
which are nevertheless pretty childish."

http://www.foxnews.com/story/2008/05/13/einstein-bible-is-primitive-pretty-childish/

jadi jelas, eksplisit ditulis disitu bawha BIBLE itu legenda primitif
dan childish.
legenda primitif itu, kalo si nub ngga ngerti maksudnya kayak gimana,
ngga beda jauh dengan dongeng tangkuban parahu dimana sangkuriang nendang
perahu sampe terbalik, dan sekarang jadi objek wisata.
bible juga, kata einstein loh yah, legenda yg primitif.
itulah sebabnya pemeluk kresten di inggris, salah satu bangsa pionir
peradaban di planet ini, jumlahnya berkurang drastis dari tahun ke
tahun.
soalnya mereka sudah menyadarai bahwa buku yg tiap minggu dibaca
di gerejanya itu ternyata ngga jauh beda dengan dongeng sangkuriang.
tapi di negara2 'primitif' kayak amerika latin, filipina, dsb.
buku primitif ini masih laku.
di indonesia juga begitu.
penyebaran agama kresten di indonesia bagian barat gagal total.
tapi di indonesia timur lumayan sukses.
dan bukan kebetulan kalo indonesia bagian timur itu, kayak ntt
atau papua, adalah bagian paling primitif dari indonesia.

kocaknya, si nub membela bible mati2an sebagai dokumen yang kredibel
tapi di saat yg sama dia mengakui ada 400 ribu kengawuran di situ.
tapi dia berkelit lagi, katanya 400 ribu kengawuran itu bisa dimengerti, dengan
kata lain sebenernya ngga ngawur.

wtf???

lieur pan?

si nub ini menurut gua punya gejala sakit jiwa.
logikanya ancur2an, analogi2 yg dia sodorkan berantakan.
contoh manusia yg keracunan agama stadium lima.

tapi spt gua bilang, cukup menghibur juga.
daripada si uplik yg monoton.
ngga salah sih kalo dia memproklamirkan diri sebagai pelawak.
kita harus pertahankan nub di prol.
demi kelestarian mahluk langka dan salah satu sumber tawa.

--- In proletar@yahoogroups.com, "pinpinyuliansyah" <pinpinyuliansyah@...>