--- In proletar@yahoogroups.com, "Nub" <nubtheologian@...> wrote:

> pertanyaan sampah lu yang berserakan diwebsite2 anti kristen mah
>gampang bgt dijawabnya: Allah itu kan omnipresence. Allah ada di
>Sydney, juga ada di jakarta, juga ada disurga. ginian kok ditanya
>hehehe

oo gitu ya nub.
kalo salibnya ada dimana? masa di sydney juga? apa di bantar gebang?

> lu baca ulang statement gua:
> 1. PB itu banyak salahnya;
> 2. PB itu dokumen kuno yang paling kredible.
>
> cape deh, masuh semua harus diterangin, padahal udah gua kasih
>keywordnya.
> PB itu dokumen kuno paling kredibel. Dalam arti memang untuk
>standard ancient documents, PB itu diakui oleh banyak ahli literatur
>(artinya, termasuk non kristen) sebagai dokumen kuno yang paling top
>of the pop deh hehehe
> dah ngerti cong?

bahasa inggris elu jelas jeblok abis2an.
lu resapi dulu arti "credible" itu apa, tanya sama temen2 bule lu di
ostrali sono deh biar yakin.
yg jelas, kredibel itu artinya bukan "paling top" nub.

saran gua, mending lu pake cara ngeles yg lain, bilang aja
lu salah ambil istilah, mestinya bukan kredibel, tapi kredit tanpa agunan alias
kta.
kagok lieur lah.

> Lu kan komplain kenapa PB yang gua anggap banyak salahnya tetep bisa
> dipercaya?

mestinya lu yg komplain dong, karena lu sendiri udah tau banyak
salahnya tapi lu tetep percaya.
lu kagak komplain karena lu terlalu tolol.
orang2 eropa udah lama komplain dan ngga pernah ke gereja lagi.
itu fakta.

>makanya gua aksih pelajaran ke elu: seseorang bisa menulis salah, >tapi
>pembaca bisa mengerti 100% maksud si penulis.
>
> Nih gua kasih contoh untuk otak lemot lu yang udah borokan:
> Selamat, anda sud#h memenan#kan h#diah sebes#r $5,000.
> S#lamat, anda s#dah memen#ngkan hadia# s#besar $5,000.
>
> See, lu liat di kedua contoh yang gua kasih, ada kesalahan disetiap
>kalimat, tapi tetep pembaca ngerti maksud tulisan 100%. Ini baru
>salah satu contoh aja tentang kesalahan2 di PB. kalau mau tahu lebih
>lanjut lagi, setialah membaca semua tulisan gua di masa mendatang.

analogi lu bener2 ancur2an.
kesalahan model gitu mah kagak signifikan.
emang kesalahan pb itu salah tik kayak di contoh di atas?
biar bisa dibelain uplik sebagai lapsus calami lagi?
masa sih kitab suci elu sampe lapsus calami 400 ribu kali.

tapi kalau emang bener, coba tunjukkan di sini teks pb yg salah tulis
itu yg mana.
lagian kalo sampe salah nulis sampe 400 ribu kali sih kebangetan.
bukan salah tulis lagi itu mah, tapi lebih cocok dibilang salah bikin karangan.

> Jangan lupa bayar iuran untuk NFC.

kita ikhlas sih bayar iuran.
tapi lu kudu kasih bukti kuitansi ke psikiater ya?
lu tampilin dulu kuitansinya di sini, baru minta reimburse.

> [...]
> "The idea that God intervenes in the laws of nature, and then
>redirects their course, is problematic because it raises the specter
>of chaos and unpredictability. If we can't rely on the regularity of
>nature, most of life becomes impossible, including everything that
>depends on technology"
>
> Lah itu artikel justru setuju ama ama gua kalau jagat raya ini
>teratur, kayanya elu yang harus les bhs inggris nih. lu walaupun
>tinggal di US, tapi kerja di rumah pijit yang customernya arab2 sih,
>jadi ga perlu ngomong bhs inggris ya. gua maklumin deh.

parah.. bener2 parah bhs inggris lu nub.
untuk yg ngaku2 pernah kuliah di negri bule, reading comprehension lu bener2
memprihatinkan.

coba belajar baca structure.
elu liat ngga kata "the idea" dan "problematic" di atas?
intinya ide miracle itu problematic karena bla bla bla...
problematic itu bahasa halusnya, tepatnya sih "konyol".

jadi kagak ada tuh yg setuju sama elu.
wong jelas2 si penulis itu kagak percaya miracle koq, biarpun
theologian juga kayak elu.

giliran istilah idiot on steroids aja lu lihai bener.
baca artikel yg serius pemahaman lu malah amburadul.

> Kalau Tuhan yang gua tau itu ga bisa mati, makanya Dia datang
> kedunia jadi manusia supaya bisa mati nebus lu, gua dll beh. Nah
> manusia Yesus itu mati, dan bangkit kembali mengalahkan maut supaya
> orang yang percaya tidak binasa. Makanya lu harus buru2 tobat beh.

ini salah satu oxymoron lagi dari 400 ribu oxymoron elu yg masih ngantri untuk
dibeberkan di sini.

kata lu tuhan lu ngga bisa mati, tapi datang ke dunia supaya bisa mati.
itu artinya tuhan lu bisa mati, mo matter abis itu idup lagi kayak zombie, tapi
jelas tuhan lu bisa mati. titik.

elu bisa aja berdalih, kan yesus itu manusia jadi bisa mati.
lah ini juga dilematis, buat apa tuhan lu repot2 jadi manusia dulu terus mati,
terus bangkit lagi (trus mati lagi? bangkit lagi? mati lagi? ketik c spasi d,
cape dee) cuman untuk membuktikan bahwa yesus itu tuhan?
dan dalih lu itu, kalo jadi lu pake, menunjukkan bahwa yesus bukan tuhan.
ini bukan dilematis lagi, tapi bisa mengarah ke anarkis.
si dapit salahlahir, geboy, bleki, gerdy gamalama alias meduguba, bisa nimpukin
elu rame2.

ok lanjut nub.
seru juga sih baca argumen2 pendeta penenggak bir kayak elu.