--- In proletar@yahoogroups.com, "blubps" <blubps@...> wrote:

> biasanya, saya ga tertarik pik-topik ginian. tapi malem ini saya lagi ga gitu
> biasa. jadi, ya nanya2, mumpung ada yang bisa ditanya2, gituh:
>
> 1. lha, trus yang berhak ngeklaim dan diklaim islam itu sapa aja?

siapa saja berhak mengklaim dan diklaim islam.
nu, muhammadiyah, persis, hizbut tahir, ahmadiyah, sunni, syiah, lia aminuddin,
semuanya berhak mengklaim dan diklaim islam.

> 2. mengapa?

karena mereka semuanya membaca dua kalimat syahadat.

> 3. apakah fpi itu islam, ato bukan islam?

ya islam dong...

> 4. mengapa?

karena fpi membaca dua kalimat syahadat juga, seperti islam yang lainnya.

> 5. gimana sang awoh ato awloh (maap, ngelafalinnya ga bisa sefasih orang
> arab) mensahkan bahwa golongan orang ini islam, gerombolan itu bukan islam?

kalo mau tau pendapat allah sih, kayaknya musti tanya sendiri ke atas tuh.

anyway, karena allah sangat sayang kepada manusia, maka allah mengirim beberapa
messenger dan kasih beberapa buku petunjuk supaya manusia jalannya lurus,
jangan sampe tersesat.  tinggal manusia aja pake 'tools' yang sudah diberikan
oleh allah untuk mengikuti jalan yang lurus.

ibaratnya, kata habe bilang, kalo mau travelling pake mobil di amerika kita
musti mengikuti buku petunjuk rand mc nally supaya tidak tersesat di jalan dan
selamat sampe di tujuan.

> (nanyaknya 5 dulu aja, deh)

next...

> tengkiu....