--- Rahima <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> bahasa
> Fushahnya Aina Shaydaliyyah ).

Maaf ,disini,karena tadi saya keburu-buru,mo jemput
anak kesekolahnya,sampai saya tertulis arti yang
kurang tepat dari kata Syaidaliyyah = Poliklinik.

Yang sebenarnya adalah " Apotik ".

Kalau Rumahsakit = " Al Mustasyfha ".
Poliklinik  =  "Al 'Iyaadah ".
Syaydaliyyah baru Apotik.

Pulang saya dari jemput anak,selesai kasih mereka
makan siang,buka kom lagi,saya baca,kelihatan
salahnya,makanya saya koreksi kesalahan itu.

Kalau di Mesir,Apotik ini sangat berfungsi,bukan hanya
sekedar untuk beli obat saja,tapi kita
bertanya,konsultasi mengenai kesehatan juga, tentang
sakit apa,serta di suntikpun kita disana.Jarang sekali
suntikan itu di tempat dokter,tapi selalu di apotik
itu.Dan pemilik Apotik ini benar-benar seorang dokter
ahli.Obat yang kadarluarsa,harus segera di buang,di
bakar dan sebagainya.

saya jarang ke dokter,suka tanya aja sama dokter ahli
di apotik itu ( kecuali sudah sakit parah sekali )
,makanya pas menterjemahkannya tadi  " Syaidaliyyah
",disamping terburu-buru,juga ,terpengaruh dengan
kondisi Apotik di Mesir,sudah berfungsi sebagai
poliklinik saja.

Dan syarat bagi mereka yang kerja di Apotikpun,ngak
sembarangan orang,harus benar-benar orang yang kuliyah
di bidang ini.

Ini sebagai pembetulan dan sekedar info bagaimana
Apotik di Mesir.Oh yah,.harga obat sudah di subsidi
oleh pemerintah Mesir,jadi harga obat cukup murah
dibandingkan dengan di Indonesia.Sehingga banyak
sekali teman-teman saya ,kalau pulang ke Indo,bawa
obat-obatan,juga termasuk susu kaleng buat anak
bayinya,ke Indonesia,karena di Indo obat,susu,keju,dan
masih banyak lagi, cukup mahal.Kalau di
Mesir,wah..alhamdulillah super murah.

Wassalam.Rahima.