Ass Wr Wb Pak Chaidir,

Menurut saya Isu project "Trans Sumatra" ini lebih bersifat Isu
National-Regional dari pada isu KA wisata Padang Sawahlunto yang bersifat
Lokal Provinsi Sumatera Barat saja.
Untuk itu menurut hemat saya, MPKAS harus membuat sebuah strategy baru agar
peran MPKAS lebih terasa dalam skala regional dan bahkan Internasional.

Sebagai informasi tambahan,sehabis MPKAS-IRPS melakukan uji coba KA Wisata
dari Padang ke Padang Panjang tgl 2 Des 2006 yang juga diiringi beberapa
kali MPKAS On-air di Radio2,baik di RRI maupun Radio2 swasta lainnya, ada
seorang pengusaha Singapore yang menelepon saya dari Singapore setelah itu
dan dia menanyakan apa benar di Sumatera Barat sekarang sudah ada yang
namanya KA wisata.Kalau memang benar,di sangat tertarik sekali untuk dapat
menjadi salah satu investor KA wisata ini,begitu tuturnya.Dia bilang,KA
wisata di Pulau Sumatera ini menurut dia sangat potensial sekali bila
dikembangkan sampai ke Riau atau bahkan sampai ke Singapore dan Malaysia.

Jadi menurut saya, sudah saatnya MPKAS akan bisa mengangkat isu Trans
Sumatra ini ke tingkat Nasional-Regional dan bahkan Internasional.
Kalau  saja isu Trans Sumatra ini dapat kita angkat ke skala yang lebih
regional bahkan Internasional maka mungkin akan semakin cepat realisasinya.

MPKAS GO TO REGIONAL-INTERNATIONAL

Wassalam,
Kurnia Chalik