Menurut saya, yang dituliskan adalah pak Adhi adalah bukan suatu
   bentuk diskriminasi atau larangan bagi orang untuk memahami dan
   mendalami Quran, melainkan suatu 'map' dan  petunjuk bagi orang yang
   ingin memahami Islam secara keseluruhan secara baik dan benar.

   Ibarat kita ingin mendaki puncak gunung, bukankah untuk mengurangi
   resiko tersesat kita harus mempelajari 'track' yang telah dilalui
   pendaki sebelumnya.

   Arnoldison

bi> Membaca  komentar  Pak  Adhi dibawah ini saya kok tiba tiba merasa
bi> tidak  punya  hak  untuk  mendalami  al  Quran dengan pikiran saya
bi> sendiri.  saya  kok  merasa  Islam  dengan kitab suci Al Quran ini
bi> khusus  diturunkan  untuk  orang yang berbahasa arab sehingga bagi
bi> saya  yang  tidak bisa berbahasa arab tidak berhak dan tidak patut
bi> untuk  menarik  pemahaman  dari  Kitab  suci  yang merupakan wujud
bi> transedensi dari Tuhan kepada Muhammad bin Abdullah tersebut.

-- delete --