From: "Syafroni \(Engineering\)" <syafr...@mkpi.panasonic.co.id>
Date: Mon, 26 Apr 2010 12:41:06
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: RE: [...@ntau-net] Bahaya Mengafirkan Sesama Muslim menurut Ustadz
        Hassan Bandung Alm.

Sanak Ridha yth

Mau Tanya nih, apakah dalam debat yg sanak maksudkan itu Ust. A Hassan
sampai mengkafirkan orang Ahmadiyah tsb?
Saya dulu juga pernah baca buku Tanya Jawab yg ditulis oleh Ust A.
Hasan. Ada juga ttg debat dg atheis.

Kl sy Pribadi, sy tidak berani menyatakan kafir thd orang Ahmadiyah
karena ia masih mengakui Tauhid (Tuhannya masih Allah) dan mengakui Nabi
Muhammad saw sebagai nabi mereka. Hanya saja mereka menganggap "Mirza
Ghulam Ahmad" sebagai "mujadid" dlm kelompok mereka dan "Tazkirah" sbg
kitab tambahan bagi mereka selain tentunya juga berpegang pada Al Quran
dan Hadits.

Sy juga sudah baca kisah hidup Mirza Ghulam Ahmad dan secara Pribadi
saya cukup prihatin dengan pengikutnya yang mengangkat dia sbg "mujadid"
(pembaharu??)

Makasih

Wassalam, smm