Saya sedang mencoba utk membuat backup mail dgn qmail.
MX1 sudah jalan normal, MX2 sedang install qmail
DNS (bind) sudah di tambahkan

IN    MX    10 mail.xyz.co.id
IN    MX    20 mail2.xyz.co.id

mail    IN    A    202.155.0.3
mail2    IN     A    202.155.0.10

Yg saya belum jelas/yakin adalah :
- Utk mesin MX2(backup mailserver), apakah settingan DNS saya sudah cukup,
atau ada yg kurang.
- Di mesin MX1, apakah ada settingan khusus, bahwa jika mesin MX1 mati maka
semua email akan lari otomatid re MX2, atau cukup set di DNS saja
- Di mesin MX2, apakah semua user mail di MX1 harus ada di MX2.
- Apakah  ada settingan khusus di mesin MX2, bahwa dia baru bisa bekerja
jika MX1 mati/down.

Mungkin ada yg sudah coba /share pengalaman

Salam
Chris