On Tue, Jun 29, 2004 at 10:30:40AM +0700, Mashendri wrote:
> Saya menggunakan squid sebagai proxy, masalahnya cache nya
> kalau udah lama (kira-kira 4 - 6 bln) selalu penuh (100%) dan harus
> di hapus manual.

Memangnya menurut anda ada dampak buruk apa kalo cachenya penuh?

> 2. Jika cache nya mulai penuh 90 - 95% apa memang koneksi dari
>    client nya jadi lebih lambat dari pada kalau ngak penuh..?

Jawabannya tergantung isi cachenya. Dg asumsi cachenya (hampir) penuh,
kalo isi cachenya objects yg cache-hit ratenya low semua, berarti
mungkin memang pola penggunaan akses internet users anda tidak banyak
dibantu dg caching, maka tidak jadi lebih cepat anyway mau seberapa
gede pun cachenya. Lain halnya kalo cache-hit ratenya rata2 tinggi
semua, berarti cachingnya akan membantu banyak.

Ronny