Ini menggunakan single HDD atau lebih dari 1 ? Seandainya lebih dari 1,
menggunakan RAID atau tidak? Karena kalau menggunakan RAID (controller), saya
sih nggak yakin trik di atas berjalan hehehe

- Cygnus -

Ok nih, misalnya pakai RAID controller, bagian mana yang perlu diedit?

Nah, ini juga sebenarnya yang mau saya tanyakan. Karena saya tidak pakai LVM, bisa gak kalo saya nambah harddisk nya?
karena butuhnya untuk email, kan paling2 folder /var yang digedein.

Cara memperbesarnya bagaimana? mumpung saya blom deploy di lokasi