Halo,

--- On Tue, 3/23/10, yaspu...@yahoo.co.id <yaspu...@yahoo.co.id> wrote:
> Wah kaya Habis Gelap terbitlah Terang ibu kita
> Kartini...:-)
> Dan jebolnya itu motherboard karena apa? Saya pikir Windows
> itu
> malah lebih mudah dari Linux?

Motherboard jebol itu banyak kasus dan sulit untuk dilacak penyebabnya. Soalnya
setiap komputer teman-2ku dulu yang dibawa ke saya rata-2 penyebabnya
motherboard mau rusak.

Kalu motherborad mau rusak itu kalau pake Windows gampang ketahuan ...BSOD itu
adalah salah satu cirinya.

Windows lebih mudah dari Linux itu relatif saja ... malah ada teman-2 saya juga
tanya bagaimana sich cara install ini itu di komputernya (Windows).

> Memang service komputer memerlukan pengetahuan teknis H/W
> yang memadai lain dengan apotik. Keren....:-)

Pengetahuan tentang H/W itu bisa dipelajari oleh siapa saja, termasuk saya yang
bukan dari background IT. Faktanya : Banyak kok tukang service komputer bukan
lulusan IT, terus developer open source termasuk Linux itu mayoritas bukan
lulusan IT, bukti : Gambas di-develop  oleh Benoit Minisini yang adalah seorang
seniman (CMIIW).

Setiajie Cahyadi
http://setiajie.multiply.com
BONEK Software - We concern and develop software for open source platform
I am registered Linux user number 484420
http://counter.li.org/cgi-bin/certificate.cgi/484420