> Ini mungkin sangat menarik bagi om Made yang sedang
> meneliti ethnocomputing, tapi bagi saya terutama

Saya lihat modelnya tidak jauh berbeda dengan linkedin.com

Saya pikir linkedin cukup brilliant databasenya, dari Bill Gates sampai
Zaki Ahmad ada disitu, kalau friendster atau myspacekan gak ada BG(ada
tapi tipuan).

> adalah bahwa model social networking seperti ini
> sangat cocok dijadikan model online business di
> Indonesia. Kalau dulu ebay gagal di Indonesia, itu
> karena mengabaikan faktor social networking ini,

Memangnya Ebay pernah mencoba buka di Indonesia ?

> sehingga hanya dengan gabungan ebay dan friendster
> inilah bisnis online bisa subur di Indonesia. Ada yang
> mau bikin? Tapi lebih dulu harus ada broadband yang
> merata yah?

Kalau dibilang Telkom lagi bottlenecknya pasti banyak yang gak percaya.

Dan isunya muter lagi : monopoli,tidak monopoli,emangnya monopoli tidak
bagus ? asing/tidak asing, etc ... :) dan jangan lupa keluhan bahwa
situasi bisnis di Indonesia harus dibenahi sehingga risk/reward bisa
tercapai :)

-mcp

Kirim email ke