--- "m.c. cptrwn" <[EMAIL PROTECTED]> schrieb:

> Carlos, dkk.)
> sudah ada.
> sedikit :(

Like this guy?
http://www.businessweek.com/magazine/content/02_49/b3811013.htm

> misalnya pak budi cs ingin  agar bandung/cimahi bisa
> mengundang banyak
> investor dan meniru gyundong province (seperti yang
> diforward mas iman
> di bhtv) dengan cara memberi insentif very less tax
> selama 8 tahun.

Isu utama dalam perencanaan ekonomi Indonesia adalah
lapangan kerja dan keunggulan komparatif, di bawah
bayang2 heavy debt. Ini sudah pakem sejak zaman Orba.
Sayangnya tidak ada yang berpikir bahwa pola itu
sekarang juga dilakukan negara2 SEA yang lain dan kita
akan kalah kalau masih begini2 saja.
Karenanya saya yakin isu free tax belum akan ngetop
karena daerah dan pusat justru butuh duit. Konon
katanya pemerintah akan buka 7 Free Trade Zone, tapi
konsepnya saya sama sekali belum dengar.

Wassalaam,
Nano