Made Wiryana wrote:
> On 5/2/06, m.c. cptrwn <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> >

> Makanya bikin kampus jangan mahal-mahal biaya kuliahnya.  Kasih beasiswa
> yang banyak. Tapi kembali lagi apa ada niatan dari kampus tersebut.  Sebab
> langkah itu bukan langkah yang bikin kapus "keren" beda kalau kampus bikin
> label "memiliki hot spot di mana-mana"
>
> ada yg minat untuk bikin beasiswa fund ?
>

> Dulu saya dan temen temen penerima beasiswa pernah bikin seperti ini, bkin
> dana abadi kecil-kecilan dan bunganya buat ngasih beasiswa anak SD/SMP tak
> mampu.  Karena sifatnya dana abadi ya jalan terus

> [...]

he he he.. kalau "kampus mahal" gak ikut ikut ach.

anyway (ini kayaknya pernah saya bilang) yang ini sudah jalan. masalah
kampus bisa diakali lah, biar aja, masih banyak kampus lain yang gak
punya nama , gak keren dan gak mahal, biar aja lulus dari situ.

yang penting diwaktu luangnya si mahasiswa yang dapat beasiswa ini
diajarin ngoprek dan pendidikan software engineering
(C/Java/.Net).Nanti pas sudah lulus, biar mereka dilempar ke persh di
LN (pake jalur kkn saya beres dah asal engineernya bener2 tulen) , biar
bisa kirim duit 20 jt-30jt per bulan ke orangtuanya yang petani/nelayan
di daerah. Jadi anak2 itu berkembang dengan expense luar negeri.
Lagipula saya lihat abad 21 ini abad informasi, org yg bener2 bisa
merubah wajah dunia sebenarnya orang2 IT.

eh masalah ikan , ini susyah, karena jumlah ikan vs manusia juga makin
banyak orangnya dan ikanya pada mati. di kampung ane ikan ikanya pada
mati, jadinya para nelayan pindah profesi jadi petani kelapa sawit. nah
kalo pertanian kelapa sawit di sumatra ini lebih bagus lah masa depanya
dibanding jadi nelayan.
nah kalau bener2 mau bantu petani: kasih lahan aja buat mereka jadi
mereka bisa mandiri. dan mereka sebenarnya gak butuh IT-it banget koq.
( pak imw, saya sudah sering pulang dan 80% waktu saya dihabiskan
diluar jawa bali, kemaren pas tsunami sempat ngerasain juga .. lagi
enak2 makan lontong jam 6 pagi tiba2 goyang gitu selama 6 menit ).

-mcp