On 10/21/06, Ikhlasul Amal <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Saya beli terbitan Yrama Widya, Rp 3.000,00, jadi dapat versi kertas buram. ;-)

Buku yg saya beli itu seharga Rp 4.000,-  dengan sampul warna oranye dan kertas HVS :)

> BTW, kalo disalin ke website apa gak dianggap melanggar HAK CIPTA?

Menurut saya tidak, karena di buku "Pedoman Umum..." tersebut ditulis:

"Disalin dari Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Departemen
Pendidikan Nasional, RI".

Tidak ada keterangan apapun tentang hak cipta penerbit.

Soalnya di buku yg saya beli ada kutipan Sanksi Pelanggaran pasal 444 UU No. 7 1987 tentang Hak Cipta.

Sudah gitu, masih ditambah dengan peringatan: "Dilarang mengutip atau memperbanyak sebagian atau seluruh isi buku tanpa izin tertulis dari Penerbit."

--
Ben
http://bennychandra.com/2006/10/18/motret-produk-pakai-buku-mini/