--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ary Setijadi Prihatmanto"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> Al-hadits bilang ludah anjing itu termasuk najis "super berat" yang
harus
> menggunakan cara khusus mencucinya jika kita kena. Lalu ada hadits lain
> halalnya hasil buruan yang menggunakan anjing padahal jelas ludahnya
> kemana-mana. Bagaimana dengan memakan anjing itu sendiri?
> Bandingkan dengan babi yang jelas di Al-Quran dengan anjing yang adanya
> hanya di hadits2.
> Lalu ada juga hadits yang melarang makan binatang buas dan binatang yang
> berkuku tajam.
> Mungkin anjing bisa-lah dimasukkan ke dalam binatang buas dan
berkuku tajam.

yang haram menurut qur'an hanya 4 yaitu, daging babi, darah, bangkai,
hewan yg disembelih bukan karena Allah.. jadi kesimpulannya yg lain
halal termasuk anjing. tapi aku gak mau makan anjing.. lha makan
kambing aja enak kok :)

sedangkan lemak babi bisa jadi halal juga sebab lemak beda dgn daging.