  From: sarinesia
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Sunday, November 13, 2005 10:59 AM
  Subject: [wanita-muslimah] Re: Haram vs Najis

  --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ary Setijadi Prihatmanto"
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
  > Al-hadits bilang ludah anjing itu termasuk najis "super berat" yang
  harus
  > menggunakan cara khusus mencucinya jika kita kena. Lalu ada hadits lain
  > halalnya hasil buruan yang menggunakan anjing padahal jelas ludahnya
  > kemana-mana. Bagaimana dengan memakan anjing itu sendiri?
  > Bandingkan dengan babi yang jelas di Al-Quran dengan anjing yang adanya
  > hanya di hadits2.
  > Lalu ada juga hadits yang melarang makan binatang buas dan binatang yang
  > berkuku tajam.
  > Mungkin anjing bisa-lah dimasukkan ke dalam binatang buas dan
  berkuku tajam.

  yang haram menurut qur'an hanya 4 yaitu, daging babi, darah, bangkai,
  hewan yg disembelih bukan karena Allah.. jadi kesimpulannya yg lain
  halal termasuk anjing. tapi aku gak mau makan anjing.. lha makan
  kambing aja enak kok :)

  sedangkan lemak babi bisa jadi halal juga sebab lemak beda dgn daging.