Saya sendiri belum mendapatkan informasi syahadat uumatnya Nabi Musa AS.
Akan tetapi syahadat Kristian saya dapatkan sebagai berikut (tetapi sayang,
tidak dari Injil):
Konsili Nicaea I (sumber dari Wikipedia)
Konsili Nicea Pertama dihimpunkan oleh Kaisar Roma Konstantin Agung pada 325
M. Ini adalah konferensi ekumenis pertama para uskup dari Gereja Kristen.
Tujuan konsili ini (yang juga disebut sinode) adalah memecahkan perbedaan
pendapat di Gereja Alexandria mengenai hakikat Yesus dalam hubungannya
dengan Sang Bapa; khususnya apakah Yesus mempunyai hakikat yang sama atau
serupa dengan Allah Bapa. St. Alexander dari Alexandria mengambil posisi
yang pertama; penatua Arius yang populer, yang merupakan asal-usul istilah
pertikaian Arian datang, dan mengambil posisi yang kedua. Konsili ini
memutuskan menentang kaum Arian. Hasil lain dari konsili ini adalah
kesepakatan mengenai tanggal perayaan Paskah Kristen, yang mulanya berkaitan
dengan Paskah Yahudi. Perayaan ini adalah perayaan terpenting dalam
kehidupan Gereja. Konsili memutuskan untuk merayakan Paskah pada hari Minggu
pertama setelah equinox musim semi, bebas dari Kalender Ibrani Alkitab
(lihat pula Quartodecimanisme), dan memberikan wewenang kepada Uskup
Alexandria kemungkinan menggunakan kalendar Alexandria) untuk mengumumkan
setiap tahunnya tanggal yang persis kepada rekan-rekan uskupnya. Konsili
Nicea secara historis penting karena ini adalah upaya pertama untuk mencapai
konsensus di kalangan gereja melalui sebuah persidangan yang mewakili
seluruh dunia Kristen.

THE CREED OF NICAEA
"We believe in one God the Father, Almighty, maker of all things visible and
invisible; and in one Lord Jesus Christ, the Son of God, begotten of the
Father, only begotten that is, from the substance of the Father; God from
God, light from light, Very God from Very God "100% God, 100% Man"  (The
History of Christianity, a Lion Handbook, p. 177).

In that time of 1st Nicea Council (325), Christians just had given 2 divine
attributes only (duality), i.e. unto the Father and the Son, and then they
gave later divinity unto the Holy Ghost (the trinity) after 57 years, at the
later Council.

Fyi, creed itu sama artinya dengan syahadat. Dalam syahadat Nicaea itu hanya
dipakai kata God untuk oknum pertama dan Lord untuk oknum kedua. Itu artinya
di dalam Injil tidak ada nama bagi Tuhan selain God.
Wassalam,
HMNA