Memang akan selalu ada kelompok2 yg memutarbalikkan kebenaran agama
demi agenda politik masing2.  Contoh Ku Klux Klan itu menamakan
dirinya gerakan agama Kristen!  Dan katanya orang negro itu halal
darahnya.

Tentunya pemerintah dan kelompok mainstream di AS tidak mengakui KKK
sebagai gerakan agama.  Dan malah diberantas kegiatan2nya yg
destruktif itu.

Repotnya mainstream kita karena kurangnya pemahaman agama mudah
terpana oleh simbol2 yg dianggap mewakili Islam spt lafaz Arab,
berjenggut tanpa berkumis, bersorban tebal, bersepatu sendal,
bercelana gantung.  Itu semua cuma suatu sub-kultur Arab yg belum juga
mewakili seluruh kultur Arab apalagi Islam.

Begitu kita mampu memisahkan elemen budaya ini dari pemahaman agama
maka akan terbebas kita utk mencari kebenaran Islam yg sesungguhnya.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "lestarin" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Moga-moga juga,  mba' Ima juga mendapat hidayah dari Allah SWT agar
> tidak "memberantas", "menghancurkan", "meleburkan" atau "menistakan"
> sesama muslim yang berbeda pendapat dan pemikiran:)
>
> Sejak kecil saya merasa damai hidup di tengah-tengah keluarga yang
> dikenal dengan istilah keluarga Muuhammadiyah, dan damai bertetangga
> serta bersahabat dekat dengan keluarga-keluarga dari NU, serta
> memiliki kenalan dan kerabat yang jamaah Ahmadiyah. Eh baru-baru
> gede ini aja tiba-tiba jadi agak resah dengan beberapa "pendatang"
> baru yang kemudian mengaku manjadi Islam yang "paling benar".
> [...]

Kirim email ke