mas,

Saya memang mengakui hak anda untuk berpendapat, tapi ternyata tidak sebaliknya
kan?

Cobalah introspeksi ttg bagaimana anda berdiskusi.

Anda itu sudah dikasih tahu baik-baik, tapi memang keras kepala dan arogan.
(menurut standar keluaran dari anda mungkin santun,
tapi ternyata buat standar inputan untuk anda ternyata juga arogan)

Contoh yang sangat dekat:
Mas Pei itu sudah jelas-jelas bilang dengan santun,
mbok dibaca dulu sebelum komentar,
karena komentar anda itu benar-benar ngawur nggak nyambung.

Tapi dasar memang mentalitas victim,
malah langsung meradang bicara ttg keadilan di milis, otoritas...
seakan-akan anda korban dan malah mencaci maki...
dikasih tahu malah nggigit...

Perbedaan aqidah jaman rasul masih hidup itu tentu saja hampir tidak ada,
karena kata putusnya ada di Rasulullah sendiri sebagai sumber utama.
Yang sekarang itu kan hanya MENGACU pada yang katanya dari rasul.

Musailamah Al-Kadzab itu mulai ngaku jadi nabi saat Rasulullah masih hidup.
Tapi sampai wafatnya, Nabi TIDAK PERNAH memerintahkan untuk menumpas.
Nabi memang marah, dan itu tercermin saat menerima utusan Musailamah: "Aku
beriman kepada Allah dan para rasul-Nya! Kalau saja aku diperbolehkan untuk
membunuh seorang utusan tentu akan aku bunuh kalian berdua!"

Nabi yang mulia ini berbeda dengan kita yang sok suci, rasa marahnya tidak
membutakan diri dari berbuat ADIL.

Makanya silahkan cari rujukannya, bukan hanya hear-say...