--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "herri.permana"
<herri.perm...@...> wrote:
> Bung Karno itu ngefans sama Atarturk makanya buat identitas bangsa
> juga pake topi , bedanya turki buang terbus....

Kang Herri, coba buku biografi Bung Karno by Cindy Adams yang sohor
itu, Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia". di cetakan 84 yg
saya punya adanya di halaman 71 dst, Bab "BAndung : Gerbang ke Dunia
Putih". Langsung konfirmasinya dari Bung Karno sendiri bahwa peci
itu resmi merupakan senjata pergerakan Indonesia merdeka melalui
state of fashion, jadi gak ada hubungannya sama Turki. Peci semata-
mata baju yang menyatukan rakyat seluruh Indonesia, DAN GAK ADA
HUBUNGANNYA sama agama

Kalo dari buku lain, kita bisa tau pengaruh peci justru dari India.
Dan mungkin aja India ini dapetnya dari Turki yah? Gw belum baca
buku yang mengkonfirmasi hal itu, tapi setidaknya itu udah cukup
buat mengcounter argumen Anda or klaim orang Islam yang suka ge-er
mendaku milik budaya (dan perjuangan) sesuatu sebagai EKSKLUSIF
miliknya :))

> [...]
> termasuk rumah kakek saya, dan kakek saya dulu naik gunung buat
> ngeburu DI/TII terutama momok ansharullah yang suka nyulik
perempuan.

> Kalo sekarang turunan DI/TII : NII , PKS , MMI dll
> turunan Masyumi : PBB , PAN , MD dll
>
> dimana tafsiran ttg SI berbeda utamanya sih soal penghalalan darah
> dan pengkafiran muslim yang gak seide .Tahun 1959 Kartosuwiryo
ngasih
> fatwa muslim yang dukung NKRI halal dibunuh termasuk perempuan ,
anak-
> anak dan orang tua sambil bawa dali(h)l ayat suci, si Kahar
Muzakar
> ngebolehin nyulik perempuan sbgi ghonimah.Plus mereka ngehalalin
> ngerampok pake dalil perang badar.
>
> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "h.s nurbayanti"

> karno?

Kirim email ke