aku sih memposisikan diri tidak memaksa anak untuk berjilbab, supaya
anak tidak merasa tertekan sejak kecil.  kalaupun nanti besarnya dia
jadi aktipis, enlightened dan memilih berjilbab dan berjubah, ane fine
fine aja.  biar dia memilih berjilbab karena kesadaran pribadi.  dan
biar dia komitmen dengan pilihannya itu.  kayak ibunya, huehehhe :p

soalnya udah capek lihat anak yg memberontak karena didik dengan cara
kungkungan keras.  dari yg berjilbab dan merokok, nanem ganja, sampai
yg pergaulannya parah banget atau sebaliknya bercadar ekstrim, jadi
super duper kaku gak gaul dengan orang sekitar atau ikutan aliran yg
aneh banget, pakai acara lari dari orang tua dan seterusnya.  capek
hati melihatnya.  apalagi ketika ujung ujungnya, motivasi
permberontakannya karena ingin "lari" dari aturan aturan yg dipasang
orang tuanya.

usia muda, darah muda, inginnya tampil beda.  huehehe :))