3A adalah genuine bhumi Parahyangan, tempat dimana dengan uang rakyat mendukung
pencapaian kesarjanaan teknik ITB kita (apalagi seperti saya sudah meng-extend lebih
dari jatah 10 semester tanpa ijin negara)
Oleh karena itulah eForum ini sebaiknya tidak sampai menjadi ajang saling menghujat
misalnya Childish, Nasionalisme Katak dlsb. Kan juga menyebalkan kalau ada yang
bilang, lho kok cuma jadi Manager CashFlow atau Manager Spreadsheet padahal konon
masuk ITB sebagai Poetra-poetra Terbaik.
Bagaimanapun, Roger, Maaf-nya dimaafkan apalagi didalam suasana 1 Syawal 1423 H ini.
Namun sebagai contoh soal sih bagus juga, budaya "instant action by lack of historical
records" ditepis oleh "untung" adanya Master of Correction (MsC).
Dalam skala yang lebih luas, misalnya tataran negara, lack of historical knowledge
apalagi tidak ada faktor MsC, jangan heran jadinya Kebablasan atau Out of Control,
lepas kendali, ya seperti suasana yang sedikit banyak terasakan sekarang, bukan ?
Bravo Bung Syafril, dan Salam Pejuang Merah Putih,
Pandji R. Hadinoto
 Syafril Hermansyah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:On Wed, 25 Dec 2002 20:29:35 -0800
(PST) DR Ir Pandji R Hadinoto PE LL.M
(DIPRHPLM) wrote:

> Iya lah, saya sangat suka sekali ikut DitLatSar 1969 itu, 7 minggu,
> mahawarminnya molek2 (pasti dari Non-ITB lah), sehingga tidak terasa
> bisa keliling Bandung lari2 pagi bawa bren (biar dikira paling gagah,
> ya).

Keren, kami dulu latihan hanya 4 minggu (460 jam latihan), dan sebelum
ke lapangan (Dodik Pangalengan s/d Pantai Eretan) tidak bawa senjata;
lari pagi/siang bawa ransel yg isinya 4 batu bata, teler he..he..he..

> Jangan lupa, saat itu juga ikut beberapa putera Papua, sehingga
> kita bisa bejaban adu kuat tenaga, ternyata juga tidak kalah tuh. Ya
> happy-happy lah waktu itu, lintas batalyon banyak gunanya, misalnya,
> sekarang saya punya sesama alumni yang ikut di Desk Anti Terorisme
> yang kemarin Senin dilantik.

Menyenangkan memang latihan gabungan, saya hanya mengalaminya saat
Suskalak (Kursus Kader Pelaksana), ketemu YON lain asyik :-)

BTW. Krn istilah YON-12 itu membuat ragu, maka membership Pak Hadinoto
di milis [EMAIL PROTECTED] sempat saya unsubscribe, lalu di
subscribe lagi stl diberi penjelasan Pak Djoni Saleh, maaf ya Pak.

Syafril Hermansyah

Copy Darat (Halal Bihalal, Natal dan Tahun Baru) akan dilaksanakan 4-5 Januari 2003,
lihat footer Milis [EMAIL PROTECTED]

Online archive :
Moderators :
Unsubscribe :