AWW.

"Tahu" dan mematuhi aturan adalah dua hal yang berbeda. Semua
orang tahu KKN haram dan dilarang oleh hukum, tapi toh banyak
yang melakukan.
> Saya yakin mahasiswi Univ.Muhammadiyah ini mengerti dan tahu
> apa yang dimaksud dengan "prinsip jilbab adalah menutup
> aurat " seperti definisi yang disampaikan Bung Doedoeng.
> Tapi mengapa mereka berjilbab setengah-setengah ??? Kenapa

Saya yakin sebgian besar bukan karena terpaksa, tapi hanya
sekedar mengikuti mode. Ada istilah "jilbab gaul", ya, yang
seperti itu tadi.

> sih, seperti ogah-agahan ?? Apa ada unsur keterpaksaan
> ??Sepertinya bukan kemauan mereka untuk berjilbab. Jangan2
> seperti kata Joni, mereka akan merasa lega kalau sudah
> diwisuda.

Begitulah kalau Islam hanya difahami sekedar "budaya" (menurut
terminologi Pak HermanSyah), jilbab hanya sekedar simbol dan
asesoris belaka, tidak mencerminkan "pembeda" sebagaimana
antara lain tujuan pewajiban pemakaian jilbab.
Fenomena seperti inilah yang saya sebut sebagai pemahaman Islam
etnis. Dari sisi ini memang muslim di Indonesia mayoritas,
namun seperti sinyalemen Rasululloh, mereka seperti buih di
tengah lautan, dan eksistensinya diperebutkan seperti seekor
domba di tengah-tengah srigala. Tapi kalau mendefinisikan
muslim dari sisi "sistem" maka sesungguhnya muslim di Indonesia
adalah minoritas.

> Kalau ditingkat ibu2 lebih heboh lagi,biasanya berjilbab
> penutup kepala dan kebawahnya pakai baju kurung. Entah
> karena tubuh yang melar dan bajunya belum sempat
> disesuaikan, Wah minta ampun deh,dada sama pantat (maaf)
> saling balapan bergoyangnya ( wah batal enggak ya puasanya
> nih :-) ) Dan kalau liat acara di RCTI (?) Tembang Kenangan,
> Dansa yo Dansa TVRI.......wah, ibu2 berjilbab itu hot
> dansanya. Ya, mbok kalo mau dansa dicopot dong jilbabnya.

Saya amat sangat setuju apabila ketentuan pelarangan jilbab di
Perancis tersebut adalah untuk pelarangan kemunafikan.