> menurut anda sendiri kalah kliring itu artinya apa?
saya hanya berpikir :
1. Bila Gubernur BI menyatakan BC Kalah Kliring, lalu apa sih yang ada di benak
nasabah yang menaruh uangnya di BC (nasabah yang menaruh > 2 M)?
a. Saya harus menyelamatkan uang saya sebelum terjadi apa-apa pada Bank BC.
b. Seharusnya saya tidak panik karena BI pasti bertindak.
c. Kalah kliring hal yang biasa kok.(tapi kok yang ngumumin Gubernur BI?)
d. jawaban a , B & C sama-sama benar.

> apa bedanya illiquid dan insolvent?
Saya hanya berpikir :
1. Bila ada orang yang memberikan pengertian kepada saya tentang kedua istilah
di atas, apakah yang harus saya lakukan terkait dengan keadaan di BC (khususnya
bagi nasabah yang menaruh > 2 M)?
a. Saya harus menyelamatkan uang saya sebelum terjadi apa-apa pada Bank BC.
b. Seharusnya saya tidak panik karena BI pasti bertindak.
c. Saya menunggu BI bertindak lalu saya harus menyelamatkan uang saya.

Saya hanya berpikir :
1. Kejadian diatas apakah mungkin yang menyebabkan BI dan LPS mengucurkan
dananya sampai sebesar 6,7 T?

----tuk Bang Poltak (tks bang tuk illiquid dan insolventnya)---------------

      New Email names for you!
Hurry before someone else does!