pak Arie (bener kan?)
wah, pinter ya anaknya umur segitu udah lumayan kata-katanya
hebatlah pak. Udah ada kata-katanya yg jelas
trus pastinya kalo ditunjuk dan ditanya sesuatu benda udah bisa nunjuk kan?
wuihhhh itu mah dah hebat pak,

seinget saya, dulu anak pertama saya juga begitu. Malah sampe umur 2 th masih
begitu
lancarnya setelah 2 th lebih (persisnya lupa). Begitu lancar ngomong, langsung
bawel deh pak, kayak ayam baru lepas kandang hahaha, mungkin selama belum bisa
ngomong disimpen dulu di memorinya sampe siap dikeluarkan, jadi begitu waktunya
keluar dah gak ketahan lagi....hehehe...

Jadi, tenang aja ya pak, jgn buru2 dibawa terapi, tetep aja latih dan ajak
bicara.
Usahakan saat berbicara dg si kecil, sejajarkan posisi kita dg dia.
Jadi si kecil bisa melihat gerak bibir kita dg jelas. Ini penting supaya si
kecil juga tahu bagaimana cara menggerakkan bibir untuk mengucapkan suatu kata
sampai kalimat.

Seumur ini emang ortu dituntut untuk bawel. Rajin aja kita ajak cerita apa aja,
gak usah terlalu berpikir anak gak ngerti, karena mereka sebenarnya meresap
semua itu di memorinya, suatu saat akan mereka keluarkan pada saat yg tepat.

Happy parenting
Maya Siswadi - Bunda 3F
http://bunda3f.blogspot.com