From: Rita S [mailto:rsetiyaw...@gmail.com]
Sent: 20 April 2012 9:52
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] bayi di MRI bolehkah?

ayah bunda,

bolehkah bayi 6bln di mri?

ada kasus bayi, anak tetangga, dia (6bln) beberapa waktu lalu kejang
6x dalam interval 2hari, ada yg tanpa awalan demam dan ada yg kejang
saat demam. durasi kejang yg terakhir cukup lama sampai bayi hampir
membiru (krn  mgkn ortunya terlalu panik dan lupa memberikan
diazepamnya).

2 hari lalu rencana mau di MRI , tternyata sampai rumkit malah ga jadi
krn katanya  dokter lg banyak dahaknya jd ga bisa di mri (ya iyalah
wong lg batpil). malah disuruh rawat inap, krn awwam maka nurutlah si
ortu. kmrn di tes darah , urin dan ga nemuin apa2. bayinya msh aktif.
eh  skrg malah disaranin test mengambil sample dr sumsum tulang
belakang. buat apa ya moms?  dan apa perlu buat investigasi
masalahkejangnya itu?

jadi khawatir takut jd bahan percobaan.

please sharenya ya? ada yg pernah mri ato test tulang blkg?

makasih

rita

--
Ummu Faishol 'Abdurrahmaan

Balita-Anda: Panduan Orangtua yang Cerdas, Kreatif dan Inovatif dalam
Merawat dan Mendidik Balita

database 7070 (20120419) __________

http://www.eset.com