Mbak rita,
Maaf ya secara medis saya ga punya ilmunya, cmn sharing pengalaman pribadi
saja. Anak saya dulu usia 1bln jg tiba2 kejang, sblmnya tanpa disertai demam
kemudian ada yg disertai demam, langsung rawat inap. Saat itu hanya disarankan
CT Scan dan test darah, krn rawat inap jd pas anaknya tidur lgs CT Scan tanpa
perlu dibius. Sempat jg diambil cairan dr tulang belakang utk melihat kuman
penyebab infeksi (dr hasil CT Scan diketahui ada infeksi di otak) diagnosa
dokter saat itu meningo ensefalitis hydrocephaly dan menjalani operasi
pemasangan selang VP Shunt, beberapa bln yg lalu saat ganti dokter anak saya
disarankan test TORCH dan tyt Igg CMV positif, dokternya bilang kemungkinan
virus CMV dari kandungan yg menyebabkan infeksi otaknya, saat ini anak saya
mengalami cidera otak dan penyandang Cerebral palsy dan menjalani terapi di
sebuah klinik pediatric n neurodevelopment, saran saya sebaiknya segera
dikonsultasikan dg dokter syaraf anak utk menghindari hal2 yg tdk diinginkan
Maaf kl tdk membantu

Best regard
Mama nay_rasya