nah..saya juga mo ikut share dikit ya..
saya sendiri penggemar buku. tapi gak mesti buku yg mahal2..kalo memang harganya murah
tapi isinya okeh banget, ya napa gak..
apa yg mbak evi bilang ada betulnya.., tanpa bermaksud mengecilkan buku time life,
saya mo share juga dari sisi yg mungkin agak lain..
saya udah bacain buku2 buat neal dari dia masih kecil..dulu saya pilih buku2 yg bener2
simple dengan kalimat/kata perhalamannya dikit.., dominan gambar..[and murah, belinya
dulu yg saya inget di c4]
waktu neal usia 3 bulanan, saya ampe heboh banget liat respon dia, kesenengan
abis..soale tiap kali saya baca kalimat2 simple in english di buku tsb, dia selalu
nengok and fokuss liatin mulut saya ngucapin tiap kata..trus balik lagi liatin bukunya
and kalimat yg saya tunjuk, terus gitu tiap kali saya baca. bolak balik liatin saya
dan halaman buku. belon lagi tiap kali saya ambil buku buat dibaca, dia langsung
ketawa and hepiii bangettt..nunggu dengan excited, sampe goyang2in tangan and
kaki..entah buat yg lain, tapi kalo buat saya pribadi yg pasti udah seneng abis saat
itu. gara2 heboh gini, ya udah saya juga beli buku mahalan akhirnya. ya time life itu.
dikasi liat yg dominan gambar dulu awalnya [gak yg susah2..ntar gak betah], dia seneng
banget. tapi ya itu..
lama2 bukan tambah diem tapi malah tambah wara wiri.. padahal buku yg saya kasiliat
udah gonta ganti...buntut2nya ampe mo merambah nyabik2 tu buku..--bukan apa2, pasti yg
udah beli juga bakal berasa deh. sesek kan kita kalo si buku mahal akhirnya ancur
tanpa sempat dia baca bener2 [krn kan kalo skrg paling baru mulai belajar doang. laen
kalo dia udah betul2 bisa baca, pasti lebih bisa menghargai kan]. akhirnya bukunya
pensiun dulu sekarang.. abis saya pikir jatah 'explore' dia jadi agak berkurang gara2
saya halang2in dikit buat utak atik buku yg lagi dia baca.. laen kalo bukunya lebih
murah kan..setidaknya dia seneng [bisa denger, liat, and nyabik2 bukunya..hehe], saya
juga seneng bisa bacain [meski dia sok sibuk, tapi cuek aja tetep bacain], bisa
ngajarin, etc. gitu....
jadi kalo buat saya pribadi, mungkin memang gak salah beliin anak buku mahal kalo
mampu.., tapi liat2 timingnya dulu juga deh.. sedini mungkin memang baik, tapi saat
anak itu udah 'susah diem', ya repot juga buat jaga2 buku mahal kan.buat saya sih gak
ada kata terlambat kalo anaknya baru dikasi buku tsb ntar kalo udah agak gedean..yg
penting minat baca dia tumbuh dulu kan. [konsep yg ingin dibagi toh menumbuhkan minat
baca anak dulu kan kalo buat yg masih dini]. bukunya emang bisa dicicil [dengan asumsi
bisa diberikan saat anak udah lebih besar]..tapi ya itu..gak perlu maksain juga kan.
tenang aja..liat dulu anaknya kayak gimana..:)
kepanjangan deh. maaf ya. cuma mo bagi pengalaman aja..

mama neal