mau berbagi tips sedikit juga nih buat moms dan dads yang belum bisa punya
buku Time Life....

buku Time Life itu memang bagus sekali loh, saya soalnya pernah liat di
pameran bahkan sempat ngobrol2 sama yang punya stand....tapi, harganya
jutaaan rupiah.....

sama seperti mbak Evi, akupun mencari alternatif lain buat merangsang
perkembangan dan pertumbuhan anakku....cara yang paling simpel, aku beli
flash card dari Balita Cerdas waktu itu, dan aku mainkan bersama
anakku....hasilnya lumayan asal kita rajin/kontinyu mengajak anak kita
bermain....belum genap umur setahun, Ara sudah tahu hampir semua benda2
yang ditunjukkan di flash card.....

terus, di Time Life itu juga ada buku yang mengajari 'moral' atau bagaimana
cara bertingkah laku yang baik....nah, kalau aku mengajari anakku dengan
contoh sehari-hari dan juga dengan vcd Barney & Friends...di Kidz Station
atau toko kaset besar seperti disc tarra, vcd ini banyak dijual seharga
29.000,-......vcd ini sih ceritanya yang sederhana-sederhana saja, tapi
anakku suka sekali dan isinya sangat mendidik.....

di gramedia juga banyak buku-buku kecil yang gambarnya winnie the pooh
isinya macam2....ada mengenai binatang, buah, dll..... banyak juga sih buku
anak2 yang lain......asal kita rajin2 browsing toko buku, pasti ketemu yang
kita rasa bagus dan mur mer.....

yah buat sekedar info, siapa tau bisa berguna....

Cheers,
-  Bunda  Ara  -

                      Evi Eryani

                      <[EMAIL PROTECTED]         To:      [EMAIL PROTECTED]

                      ersada.com>               cc:

                                                Subject: Re: [balita-anda] Q:Buku2
dari Time Life
                      03/10/2004 09:33

                      AM

                      Please respond to

                      balita-anda

Dear all....
Sebenarnya untuk mengajari anak biasa membaca nggak harus yang mahal, saya
juga ditawari tapi harganya tidak terjangkau. Akhirnya saya belikan
buku-buku khusus anak-anak, terutama untuk anak yang masih sering merobek
kertas atau buku, kita belikan buku berhalaman tebal, murah kok perbukunya
cuman 8500, ada belajar angka, huruf, pekerjaan, cerita aku suka sekolah,
cerita aku suka bantu ibu/bapak dll, banyak sekali pilihannya. Anak-anak
saya juga sudah saya perkenalkan buku-buku tsbt sejak bayi, dan sekarang
yang paling besar (usia 3,5 tahun) sudah bisa membaca, at least mengeja,
setiap pulang kerja juga selalu meminta saya membacakan buku-buku cerita
yang saya beli dengan harga wajar (tidak terlalu mahal), bahkan jika
mengaji iqro selalu berlanjut tidak pernah disuruh mengulang.
Saya pikir yang penting isinya sesuai dengan umur anak, dan disini yang
kita tekankan adalah kebiasaannya membaca buku, sehingga nanti saat usia
sekolah dia suka membaca/belajar tanpa disuruh.
Kalau memang bapak-ibu mampu membeli yang mahal itu lebih bagus untuk
melengkapi koleksi buku anak, tapi jika tidak seperti saya ini, tidak akan
menghambat cara membiasakan anak membaca buku.

Best Regards,

Evi Eryani
ext 292
Jakarta

"Renie Yugistiningsih" <[EMAIL PROTECTED]>
03/10/04 08:52 AM
Please respond to

<[EMAIL PROTECTED]>
cc

Subject
Re: [balita-anda] Q:Buku2 dari Time Life

Mbak,
Saya pengguna buku2 dari Time Life.
Memang harganya mahal, tapi, menurut saya, sebanding dengan kualitasnya.
Saya pake sejak Shafa berumur 5 bulan.
Sejak umur 7 bulanan, Shafa udah senang buka2 buku. Saya nggak tahu, apa
ini
karena dia emang dari lahirnya udah ada interest ke  buku atau karena
sering
saya bacakan buku2 itu. Perkembangan kosa katanya cukup banyak. Umur 15
bulan sudah menggunakan 2 kata. Dan sekarang, tiap pulang, selalu minta
bacakan buku more than 1 book. She loves to read any books.

Renie