From: "afie reno" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Friday, March 12, 2004 1:27 PM
Subject: Re: [balita-anda] Q:Buku2 dari Time Life

> Dear All,
> Anak-anak memang suka merobek buku. Dari artikel yang saya baca, mereka
itu senang dengan sebab akibat dari merobek itu, karena rasa ingin tau yang
sangat besar dan karena senang mendengarkan suara robekannya.
> Nah, untuk mengatasi rasa ingin tau-nya yang sangat besar itu, pada saat
dia akan merobek buku, saya ganti dengan koran. Nah suara sobekannya kan
lebih keras. Akhirnya dia dengan senang merobek itu koran sampe
sekecil-kecilnya.
> Begitu acara merobek bukunya berkurang, kembali saya ajak membaca buku.
>
> Kalaupun akhirnya dia merobek buku time lifenya yang mahal itu, saya akan
ajarkan dia untuk menge-lem bersama-sama dengan isolasi bening, sehingga
bukunya jadi sedikit rapi kembali.
> Sekarang Nayla anak saya udah nggak suka merobek buku lagi. Karena dia tau
kalo dia merusak bukunya, bukunya jadi jelek banyak tempelan.. he he...