Saya sangat setuju dengan pak Tjoek ini, batita kami saat ini sudah 3 tahun 5
bulan dan sejak usia 3 tahun dia sudah kami ajarkan untuk tidur di kamarnya
sendiri yang alhamdulillah mempunyai connecting door dengan kamar kami. Setiap
akan tidur ia selalu kami temani dengan membacakannya cerita (yang juga
alhamdulillah ia hafal semua kata per kata dari semua buku yang kami berikan
yang jumlahnya kira-kira 20 buah) juga doa sebelum tidur.
Menemaninya hingga tertidur bukan saja kebutuhan batita kami tapi lebih
merupakan kebutuhan kami untuk mendekap, membelai, memberikan nilai-nilai
kehidupan dan mengobati rindu dan kepenatan kami setelah kami bekerja seharian.
Selama saya (ayahnya) tidak sedang dinas ke luar kota, ia selalu memilih untuk
dibacakan cerita oleh ayahnya, tapi kalau saya sedang ke luar kota maka
bundanyalah yang akan menemaninya dan bila kebetualn pula kami berdua harus ke
luar kota untuk urusan dinas maka tantenyalah (adik kandung saya) bersama baby
sitternya yang akan mengambil alih 'kesenangan' kami.

salam,
--
Eddy Ruswandi

Tel. 62-21-2513050 ext.3140